Thursday 22 May 2014

BELAJAR

Belajar tak hanya menjadi kewajiban bagi anak sekolah saja. Belajar juga tidak hanya dilakukan di sekolah. Belajar juga tidak hanya dilakukan dengan bapak/ibu guru. Semua sudah pasti tahu bahwa dimanapun, kapanpun, siapapun kita.. belajar adalah suatu kebutuhan.. karena kita manusia perlu belajar sepanjang hayat..

Saat ini, saya dihadapkan pada masalah belajar. Ya, saat ini saya dituntut untuk belajar dan terus belajar karena saya adalah karyawan baru di suatu perusahaan. Baru beberapa minggu saya di tempat kerja ini. Walaupun sebelumnya saya sudah menjalani satu bulan training di Jakarta, saya pikir.. training tersebut hanya sedikit sekali dalam membantu saya melakukan pekerjaan. Teori mudah, prakteknya susah. Nah.. itu yang saya hadapi sekarang ini. Apa yang saya dapatkan di training tak banyak berguna setelah terjun di lapangan. Jadi, PR saya sekarang ini adalah belajar bagaimana menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan apa saja yang harus saya lakukan jika ada masalah atau kesulitan. Yang terpenting adalah.. jangan sampai kata "tidak tahu" sampai terucap dari mulut kita. Ketika menghadapi permasalahan, usahakan kita secepatnya mencari solusi masalah itu. Jangan pernah takut salah atau mencoba. Karena dengan beberapa kali salah, itulah proses yang menyempurnakan kita dalam belajar. Ini saya dapatkan dari seorang senior yang ada di tempat kerja saya. Terima kasih sekali kepada beliau yang sudah mau mengajari saya dan memberi masukan kepada saya agar saya menjadi pribadi yang lebih baik.. 

Pada dasarnya, menjadi pribadi yang lebih baik dalam bekerja tidak bisa kita dapatkan sekali praktek. Seringkali salah.. entah belasan, puluhan ataupun ribuan. Terus belajar dan jangan pernah lelah, berhenti atau takut untuk mencoba terus belajar.. itu kuncinya ...

0 comments:

Post a Comment