Wednesday 24 April 2013

SAMBUTAN WAKIL WISUDAWAN

Tidak pernah menyangka jika pada akhir pendidikan strata-1 di IKIP PGRI Madiun, sayalah yang terpilih untuk mewakili para wisudawan (lebih tepatnya dari 1300 lebih wisudawan pada wisuda ke-44 IKIP PGRI Madiun) untuk memberikan sambutan.. ada sedikit rasa bangga yang bercampur rasa tidak percaya jika hal tersebut bisa terjadi kepada seseorang seperti saya.. dan mungkin ini merupakan salah satu hasil kerja keras selama 4 tahun pendidikan yang telah saya jalani... yah, sedikit berbagi untuk siapapun  yang menghendaki referensi dalam penulisan naskah sambutan sebagai wakil wisudawan... berikut naskah sambutan yang saya buat... semoga bermanfaat! ^_^


SAMBUTAN WAKIL WISUDAWAN 
WISUDA XLIV IKIP PGRI MADIUN
 TANGGAL 21 OKTOBER 2012

Yang terhormat,
1.    Bapak Menko Perekonomian RI
2.    Bapak Walikota Madiun
3.    Bapak Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VII Jawa Timur
4.    Bapak Ketua Pengurus PGRI Jawa Timur
5.    Bapak Ketua Pengurus PPLP PT PGRI Madiun
6.    Bapak Rektor IKIP PGRI Madiun
7.    Bapak Wakil Rektor I, II, III IKIP PGRI Madiun
8.    Segenap Dekan Fakultas IKIP PGRI Madiun
9.    Bapak/Ibu Ketua Program Studi IKIP PGRI Madiun
Yang kami hormati,
1.    Bapak/Ibu Dosen Serta Karyawan IKIP PGRI Madiun
2.    Para Undangan
3.    Serta rekan-rekan wisudawan yang berbahagia

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat –Nya, kita semua dapat berkumpul di Graha Cendikia ini dalam acara wisuda XLIV IKIP PGRI Madiun. Salawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW.

Hadirin yang saya hormati,
Pada kesempatan yang membahagiakan ini, perkenankanlah saya mewakili para wisudawan untuk mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada lembaga IKIP PGRI Madiun, seluruh pimpinan institut, seluruh pimpinan fakultas, seluruh pimpinan program studi, seluruh dosen, staf dan karyawan di IKIP PGRI Madiun yang telah memfasilitasi, membantu, serta mendukung kami selama 4 tahun proses pendidikan di kampus tercinta ini, sehingga kami dapat menyelesaikan pendidikan kami dengan lancar, tepat pada waktunya. Tidak ada satupun hal yang bisa kami lakukan untuk membalas semua bantuan yang sudah diberikan. Hanya doa yang bisa kami panjatkan agar seluruh pimpinan, dosen, staf, dan karyawan IKIP PGRI Madiun selalu diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menjalankan semua tugasnya, untuk semakin memajukan almamater kebanggaan kita, IKIP PGRI Madiun.

Terima kasih yang tak terhingga, juga ingin kami persembahkan kepada orang tua dan keluarga kami.  Terima kasih atas segala doa, dukungan, kerja keras, serta kesabaran yang telah diberikan kepada kami, sehingga kami bisa lulus sebagai sarjana Pendidikan di IKIP PGRI Madiun. Semoga amal baik yang telah diberikan, mendapat balasan yang setimpal  dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Rekan-rekan wisudawan yang berbahagia..
4 tahun proses pendidikan di IKIP PGRI Madiun, bukanlah suatu hal yang mudah. Untuk itu, jangan sampai kita menyia-nyiakan apa yang sudah kita dapatkan selama proses pendidikan di kampus tercinta ini. Momen wisuda saat ini, merupakan momen yang sangat tepat untuk merefleksikan makna kelulusan kita dari IKIP PGRI Madiun serta amanah yang dimiliki IKIP PGRI Madiun sebagai pusat pengembangan tenaga kependidikan.  Disinilah awal mula dari perjuangan kita yang sesungguhnya. Setelah mengenali dan mengembangkan potensi sesuai bidang keilmuwan masing-masing, kita harus siap dengan amanah baru yang kita dapatkan. Amanah untuk menjadi insan akademis yang hebat , menjadi pendidik yang ikut berperan serta dalam mengembangkan semangat kebangsaan dan integritas nasional bagi masyarakatnya. Kita yakin, kita pasti bisa memenuhi panggilan kita sebagai bagian dari IKIP PGRI Madiun.

Hadirin yang kami muliakan,
Kami berharap, semoga di masa mendatang IKIP PGRI Madiun semakin Berjaya, semakin unggul dalam mencetak tenaga kependidikan yang handal dan professional.

Terakhir, mengutip kata novelis terkenal Indonesia, Andrea Hirata, bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpimu. . jika mau berusaha. Jangan pernah takut untuk bermimpi. Jika bermimpi saja kita takut, bagaimana kita bisa mewujudkannya ??

Sebagai penutup, kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama proses pendidikan di kampus tercinta ini, kami berbuat banyak kesalahan. Kami juga memohon doa dari para hadirin semua, agar kami semua bisa menggegam masa depan yang gemilang.

Demikian sambutan dari saya, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati.

Wassalamualaikum Wr. Wb
Wakil Wisudawan, TRI KARTIKA WATI

1 comments:

Sonia Yunita said...

sambutannya bagus, simpel tapi mengena,
oh iya mbak mau tanya kriteria utk bisa mewakili wisudawan memberikan sambutan apa ya??pengen soalnya^^

Post a Comment