Wednesday 24 April 2013

SAMBUTAN WAKIL LULUSAN



Dan inilah, sambutan yang saya buat untuk saya bawakan pada Yudisium Semester Genap tahun 2011/2012, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI Madiun..


SAMBUTAN WAKIL LULUSAN
YUDISIUM SEMESTER GENAP TAHUN 2011/2012 
19 September 2012


Yth. Bapak Rektor/ Wakil Rektor 1 IKIP PGRI Madiun

Yang kami hormati, Bapak Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Bapak Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ibu Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Bapak-bapak, Ibu-Ibu Dosen, Staf dan Karyawan di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, IKIP PGRI Madiun, para undangan dan para lulusan yang kami sayangi dan kami banggakan.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat serta karunia-Nya, kita semua dapat berkumpul di gedung Graha Cendekia IKIP PGRI Madiun ini dalam rangka acara Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2012/2013, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, IKIP PGRI Madiun.


Pada kesempatan yang baik dan membahagiakan ini, izinkan saya mewakili para lulusan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, menyampaikan ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada lembaga IKIP PGRI Madiun, yang telah memberikan kami kesempatan untuk bisa menimba ilmu di lembaga ini serta berperan serta dalam merelisasikan visi dan misi institusi.
Terima kasih juga untuk seluruh pimpinan Institut, seluruh pimpinan Fakultas, pimpinan program studi,  seluruh dosen, seluruh staff dan karyawan yang telah membantu dan memfasilitasi kami dalam mendalami bidang keilmuan kami, dalam mengoptimalkan potensi diri kami, untuk menghadapi tantangan kehidupan di masa mendatang.
Terima kasih juga kami sampaikan untuk forum-forum, diskusi-diskusi dan perdebatan-perdebatan ilmiah, untuk canda dan tawa, yang semuanya penting dalam proses pendewasaan kami sebagai insan-insan akademis.

Rasa terima kasih yang tidak akan pernah henti-hentinya, kami persembahkan kepada kedua orangtua dan keluarga kami. Kami menyadari bahwa yang kami capai saat ini, diantaranya adalah berkat kerja keras, kesabaran, dan kasih sayang mereka.
Semoga seluruh nilai yang telah ditanamkan dan bimbingan yang diberikan, mampu bersinergi dengan apa yang kami peroleh di IKIP PGRI Madiun, sehingga kami menjadi insan-insan yang memiliki karakter dalam mengemban amanah kami.
Semoga amal baik yang telah diberikan, dengan segala ketulusan dan keikhlasan kepada kami semua, mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Rekan-rekan Lulusan FPBS yang berbahagia,
Harus kita sadari bahwa momen Yudisium bukan sekedar merupakan momen suka cita atas selesainya masa studi kita, namun momen Yudisium ini, justru merupakan momen untuk merefleksikan makna dari kelulusan kita dari IKIP PGRI Madiun dan amanah yang dimiliki IKIP PGRI Madiun sebagai pusat pengembangan tenaga kependidikan.
Kelulusan bukan akhir, melainkan awal dari perjuangan sesungguhnya. Setelah berusaha mengenali diri kita dan mengembangkan potensi yang kita miliki selama mengikuti proses pendidikan di IKIP PGRI Madiun, kini kita tiba di dunia yang sesungguhnya. Hari ini kita harus bangga, bukan hanya karena capaian akademis yang kita dapatkan, tetapi karena mulai hari ini kita memperoleh amanah baru untuk menjadi para ilmuwan, para pendidik yang mampu menjadi orang hebat untuk masyarakatnya, mampu merekayasa keadaan masyarakat agar mampu menjadi masyarakat yang cerdas, mandiri dan sejahtera.

Perlu kita sadari bersama bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang, kuliah adalah menabung. Mari hal ini kita jadikan sebagai slogan kita.
Mari kita menjadi orang-orang yang berani menggagas, berubah, dan berkarya,
Mari kita penuhi panggilan kita sebagai bagian dari IKIP PGRI Madiun,
Untuk Tuhan, bangsa, dan almamater.

Kami berharap, semoga di masa mendatang IKIP PGRI Madiun semakin berjaya, menjadi lembaga pendidikan pencetak tenaga kependidikan yang unggul yang sanggup memenuhi tuntutan perkembangan jaman.

Terakhir, mengutip kata dari salah seorang filosof dari China, it doesn’n matter how slowly you go so long as you do not stop. Tak masalah beerapa banyak atau berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai suatu tujuan, yang terpenting kau tidak akan pernah berhenti mencapai tujuanmu itu.

Sebagai penutup, kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama proses pendidikan di kampus ini kami sempat berbuat kesalahan.

Demikian sambutan dari saya. Mohon maaf apabila ada kata-kata maupun perilaku yang kurang berkenan di hati.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.
WAKIL LULUSAN, TRIKARTIKA WATI 

0 comments:

Post a Comment